Bela Poyuono, FSP BUMN Bersatu: Andre Rosiade Cuma Cari Panggung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 14:07 WIB
Waketum Gerindra Arief Poyuono
Arif Poyuono/Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta -

Forum Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu membela Waketum Gerindra Arief Poyuono yang diusulkan dipecat oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade bila tak menghadiri sidang Mahkamah Kehormatan (MK) DPP Partai Gerindra terkait ucapan 'PKI dimainkan Kadrun'. FSP BUMN Bersatu menyebut Andre hanya cari panggung dan sensasi.

"Kami sudah tahu itu, memang dia salah satu yang ingin menjatuhkan Mas Arief di Gerinda. Dia itu prestasinya apa? Cuma menjebak PSK yang di Padang?" kata Waketum FSP BUMN Bersatu Ferdinand Situmorang kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

"Kelihatannya dia nyari panggung. Dia cuma bikin sensasi saja supaya populer," imbuhnya.

Selain itu, FSP BUMN Bersatu menyinggung soal 'politik panjat pinang'. Andre dinilai ingin menaikkan kelasnya dengan cara menjatuhkan orang.

"Kami tahu Andre Rosiade itu tidak ada apa-apanya di Gerindra. Dia sering bikin sensasi saja. Sepertinya dia itu ingin memainkan politik panjat pinang, memijak-mijak punggung dan kepala orang supaya bisa manjat ke atas," ucap Ferdinand.

Sebelumnya, Mahkamah Kehormatan DPP Partai Gerindra telah menjadwalkan sidang terhadap salah satu waketum mereka, Arief Poyuono, terkait komentar isu 'PKI dimainkan kadrun'. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyarankan Poyuono dipecat kalau tak hadir.

Selanjutnya
Halaman
1 2