Gubsu Edy Geram Ada Ayah Sadis Bunuh 2 Anak Tiri di Medan: Sakit Jiwa Itu!

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 13:47 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengungkapkan kegeramannya terkait kasus ayah yang membunuh dua anak tiri di Medan. Edy menilai pelaku sakit jiwa.

"Soal masalah pembunuhan itu, sakit jiwa itu," kata Edy saat ditanya soal kasus pembunuhan tersebut di rumah dinas Gubsu, Medan, Selasa (23/6/2020).

Edy menyerahkan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada penegak hukum. Dia mengungkapkan rasa geram karena korban merupakan anak-anak.

"Anak (yang) dibunuh itu," tuturnya.

Sebelumnya, penemuan dua mayat bocah di area dekat sekolah di Medan bikin geger warga setempat. Setelah diselidiki, kedua bocah tersebut tewas karena dibunuh ayah tirinya.

Peristiwa penemuan mayat ini terjadi pada Minggu (21/6/2020) pagi. Mayat ditemukan di sebelah salah satu sekolah di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menyebut kedua bocah tersebut diduga dibunuh ayah tirinya yang bernama Rahmadsyah (30). Mendapat informasi, polisi melakukan pencarian hingga akhirnya menangkap pria tersebut di daerah Deli Tua.

"Diduga dibunuh ayah tirinya," kata Kombes Riko Sunarko.

Rahmadsyah juga telah ditangkap. Dia diduga membunuh kedua anak tirinya karena anak-anak tersebut menyebut dirinya pelit hingga mengatakan bakal meminta ibu mereka mencari ayah baru.

(haf/haf)