Mantan Wakil Walkot Padang Panjang-Istri Positif Corona

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 11:48 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)
Padang -

Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Mawardi beserta istrinya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Mawardi sendiri berprofesi sebagai dokter dan kerap bertemu dengan banyak pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuar, membenarkan informasi tersebut. Dia menyebut sudah mendapat laporan dari tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Barat.

"Saya baru saja dapat laporan dari tim provinsi yang menyebutkan ada dua kasus positif baru di Padang Panjang. Setelah kita telusuri, dua kasus tersebut adalah orang tua kita, mantan Wakil Wali Kota, Pak Mawardi, beserta istri beliau," jelas Nuryanuar, Selasa (23/6/2020).



Nuryanuar mengatakan keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab. Pemkot pun melacak riwayat kontak dari kedua orang tersebut.

"Awalnya, istri beliau yang sakit pada hari Sabtu, dengan dugaan atau indikasi COVID. Lalu dilakukan pengambilan sampel, sekaligus dengan Pak Mawardi. Hasilnya, keduanya positif," ujarnya.



Mawardi bersama istri saat ini sudah dibawa ke RSUD Padang Panjang. Nuryanuar meminta para pasien Mawardi melapor untuk diperiksa.

"Pak Mawardi adalah dokter yang melakukan praktek mandiri. Pasien beliau banyak. Jadi yang merasa melakukan kontak dengan beliau, segera lapor kepada kami di Dinas Kesehatan Padang Panjang atau ke puskesmas terdekat, sehingga kasus ini tidak berkembang lagi," tuturnya.

(haf/haf)