Perintah Ma'ruf Amin Agar Tatanan Baru di Daerah Sesuai Rambu-rambu

ADVERTISEMENT

Round-Up

Perintah Ma'ruf Amin Agar Tatanan Baru di Daerah Sesuai Rambu-rambu

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 06:40 WIB
Wapres Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: dok Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan instruksi terbaru. Ma'ruf mengimbau pemerintah daerah harus memperhatikan rambu-rambu saat penerapan new normal demi mendorong pergerakan ekonomi.

Arahan itu disampaikan Ma'ruf saat menghadiri penganugerahan Kemendagri kepada daerah yang melakukan inovasi dalam tatanan normal baru yang disiarkan oleh kanal YouTube Kemendagri, Senin (22/6/2020).

Ma'ruf menegaskan pemerintah saat ini terus melakukan kajian untuk menerapkan tatanan kenormalan baru (new normal) yang produktif dan aman dari COVID-19.

Ma'ruf menyebut upaya itu dilakukan untuk mendorong pergerakan ekonomi. "Sebagai bagian dari transisi sambil ditemukannya vaksin dan obat. Saat ini pemerintah dengan sangat serius mengkaji penerapan tatanan baru (new normal)," ujar Ma'ruf.

"Upaya ini adalah untuk mempersiapkan masyarakat menuju tatanan baru yang aman COVID-19 dan tetap produktif. Hal ini juga dilakukan untuk mendorong pergerakan ekonomi," lanjutnya.

Ma'ruf menyebut prioritas pemerintah saat pendemi ini adalah keselamatan dan kesehatan warga. Sehingga berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tanah Air.

"Pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19, menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama. Karena itu, upaya pertama yang dilakukan pemerintah adalah memutus penyebaran virus agar masyarakat tidak terinfeksi," jelasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT