Round-Up

Akhir Aksi Brutal Pembacokan Pria yang Dikira Korban Begal

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 22:02 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
Foto: John Kei ditangkap atas penyerangan brutal di Tanegrang dan Jakbar (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Aksi pembacokan brutal di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, menewaskan seorang pria berinisial YDR alias ER yang merupakan anak buah Nus Kei. Warga sempat mengira bahwa korban dibegal.

Peristiwa berdarah ini terjadi di pertigaan ABC, Jalan Raya Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (21/6) siang. Saat itu, korban ER dan AR berboncengan motor, tiba-tiba diadang oleh para pelaku yang turun dari sebuah mobil.

"Kalau warga sini ya ngelihat kayak gitu mah dikira kita begal awalnya. Disangkanya korban begal, rampok gitu," kata Mulyadi, salah satu warga, saat ditemui di Pertigaan ABC, Jalan Raya Kresek Raya, Jakarta Barat, Senin (22/6/2020).

Peristiwa ini menewaskan ER. Dia mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh. Tidak hanya itu, para pelaku yang diduga anak buah John Kei melindas korban setelah korban terjatuh dalam kondisi berlumuran darah.

Mulyadi menceritakan, awalnya terjadi kejar-kejaran antara korban yang menggunakan sepeda motor dan pelaku yang menggunakan kendaraan mobil dari arah Green Lake City, Tangerang. Saat mengejar korban, para pelaku saat itu sempat mengacungkan senjata tajam dari dalam mobil.

"Pas ada uber-uberan ya kan korban ini ditangkap dari pihak kelompok A-lah sebutnya, akhirnya terjadilah di Pertigaan ABC ini pembacokan. Kan di sini macet ya waktu kejadian. Nah, dari belakang mobil nabrak motornya korban. Satu berhasil kabur lari ngasih tahu temen-temennya, nah yang satu lagi jatuh terus dibacok udah sama yang dari dalam mobil," tutur Mulyadi.

"Kalau warga sini ya ngeliat kayak gitu mah dikira kita begal, rampok ya begitu. Warga juga mau misahin kan ngeri ya karena yang dari mobil itu udah ngacungin senjata tajam," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2