Istri Nurhadi Dicecar KPK soal Hubungan dengan Seorang PNS-Kepemilikan Aset

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 21:54 WIB
Penampakan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Penyidik KPK memeriksa istri eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Tin Zuraida, sebagai saksi terkait kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar. Tin dicecar penyidik soal aset miliknya hingga hubungan dengan seseorang bernama Kardi.

"Penyidik mengkonfirmasi kepada saksi tersebut antara lain mengenai hubungan kedekatan antara saksi dengan Kardi, aset-aset yang dimiliki oleh saksi bersama dengan tersangka NHD (Nurhadi)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Ali mengatakan Tin hari ini diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka sekaligus, yakni Nurhadi, Rezky Herbiyono, dan Hiendra Soenjoto. Tin juga dicecar penyidik mengenai penerimaan uang hingga yang disiapkannya saat penangkapan Nurhadi.

"Mengenai penerimaan sejumlah uang dari tersangka NHD kepada saksi TZ dan juga pengkondisian yang disiapkan dan dilakukan saksi ketika tersangka NHD ditangkap," ujarnya.

Untuk diketahui, Kardi sebelumnya juga pernah diperiksa KPK pada Rabu (10/6). KPK menyebut Kardi merupakan PNS MA.

Saat itu, Kardi dicecar penyidik KPK soal aset milik Tin yang dikuasainya. Namun, hingga kini KPK belum menjelaskan hubungan Tin Zuraida dengan Kardi.

Selanjutnya
Halaman
1 2