Usai Membunuh, Pria di Medan Kabari Istri soal Lokasi Mayat Anaknya Lewat FB

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 17:57 WIB
R (30) terduga pelaku pembunuhan 2 anak di Medan (Datuk Haris-detikcom)
Foto: R (30) terduga pelaku pembunuhan 2 anak di Medan (Datuk Haris-detikcom)
Medan -

Seorang pria di Medan, Rahmadsyah, ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membunuh dua anak tirinya. Rahmadsyah disebut sempat memberi kabar soal posisi mayat kedua korban ke istrinya lewat Facebook.

Pembunuhan kedua bocah yang masing-masing berusia 10 dan 5 tahun itu diduga terjadi pada Jumat (19/6) malam. Rahmadsyah kemudian mengirim pesan lewat FB ke istrinya pada Minggu (21/6).

"Hari Minggu pagi, yang bersangkutan mengirimkan chat pada akun FB bersangkutan ke istrinya. Dia mengatakan telah membunuh anaknya dan membuang ke sebelah sekolah tersebut," ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Senin (22/6/2020).

Mayat kedua anak tersebut kemudian ditemukan di dekat salah satu sekolah di Jalan Brigjen Katamso, Medan. Riko mengatakan Rahmadsyah diduga membunuh anaknya karena kesal disebut pelit.

"Jadi, anak ini kan tinggal sama neneknya, hari Jumat itu diambil sama ibunya ke rumah neneknya. Kemudian Jumat sore, anak-anak ini kembali ke rumah. Kemudian, malam nonton TV bersama ayahnya. Kemudian, anaknya ini minta dibelikan es, kemudian ayahnya menyebutkan tidak ada uang," ucap Riko.

"Kemudian si anak-anak ini mengatakan bahwa ayahnya pelit dan akan meminta ibunya untuk mencari ayah yang baru. Motifnya sakit hati, dendam," sambungnya.



Polisi masih terus mendalami kasus ini. Rahmadsyah sendiri telah ditangkap oleh polisi dan sempat dibawa ke TKP untuk prarekonstruksi.

Sementara itu, jenazah kedua anak yang menjadi korban telah dipulangkan oleh polisi kepada keluarga. Keduanya juga telah dimakamkan.

(haf/haf)