Viral 'Bule Kumpul Yoga di Ubud', Begini Faktanya

Angga Riza - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 17:16 WIB
Viral bule kumpul di Ubud, Bali. Penyelenggara sampaikan klarifikasi (dok. Istimewa)
Foto: Viral bule kumpul di Ubud, Bali. Penyelenggara sampaikan klarifikasi (dok. Istimewa)
Denpasar -

Beredar foto sejumlah ekspatriat berkumpul di salah satu tempat yoga di Gianyar, Bali. Kegiatan tersebut dikritik karena mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Pihak penyelenggara menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya foto para bule yang berkumpul. Pemilik mengakui acara tersebut terselenggara di Ralan Raya Bona, Gianyar.

Dan pemilik juga mengaku foto yang beredar merupakan foto yang diambil pada Kamis, (18/6/2020) lalu yang diklarifikasi melalui akun Instagram resminya House Of Om.

Namun pemilik membantah bahwa acara tersebut bukan merupakan yoga namun acara amal dan doa bersama. Namun pemilik enggan memberikan penjelasan lebih lanjut, dan diminta untuk informasi lengkap mengakses Instagram House of Community.

"Itu bukan retret Yoga. Itu adalah Nyanyian Kirtan dan doa. Itu adalah acara satu kali untuk mendukung desa dan mengumpulkan sumbangan," kata owner House Of Community Wissam Barakeh saat dihubungi detikcom, Senin (22/6/2020).

Wissam Barakeh lalu mengatakan sudah membuat klarifikasi yang di-posting di akun Instagram House Of Om. Dalam posting-an tersebut, Wissam Barakeh menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf.

Tonton video 'Hendak Dikarantina, Bule Ini Marah-marah ke Kapolres Magelang':