Lepas 7 Tembakan, Begini Perusakan Rumah Nus Kei oleh Kelompok John Kei

Yogi Ernest - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 13:43 WIB
Polisi Gelar Jumpa Pers Terkait Penembakan di Green Lake, John Kei Dipamerkan
Penampakan John Kei berbaju tahanan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap sejumlah aksi brutal yang dilakukan kelompok John Kei di lokasi insiden, Perumahan Green Lake, Kota Tangerang. Aksi brutal itu dilakukan ketika para pelaku hendak meninggalkan lokasi karena sasaran yang dicari Nus Kei tidak berada di rumah.

"Mereka datang ke sana dan mencari seseorang dan di situ memang jelas bahwa rumah tersebut merupakan rumah Nus Kei, yang bersangkutan tidak ada, pada saat itu ada istri dan anak-anaknya tetapi istri dan anaknya kemudian berusaha meninggalkan tempat dan terjadilah perusakan rumah tersebut mulai dari pintu, ruang tamu, dan kamar ya yang dirusak oleh kelompok tersebut kurang lebih 15 orang tersebut," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dalam konferensi pers, Senin (22/6/2020).

Para pelaku juga merusak mobil milik Nus Kei dan tetangga. Selain itu, kata Nana, pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak 7 kali.

"Di samping itu juga merusak 2 unit kendaraan roda empat milik saudara Nus Kei dan 1 unit kendaraan roda empat milik tetangganya yaitu saudara Tomi, tetangga daripada Nus Kei. Kemudian setelah melakukan perusakan dan tidak ditemukan orang yang dicari, kelompok ini kemudian keluar dari rumah tersebut dan akan kembali tetapi di situlah mereka secara brutal mereka melakukan perusakan secara brutal terhadap gerbang perumahan dan membuat tembakan sebanyak 7 kali," ujarnya.

Akibat penembakan ini, ada dua korban terluka, yakni sekuriti dan ojek online. Keduanya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Medika Karang Tengah.

"Sehingga menyebabkan 1 orang sekuriti tertabrak yaitu atas nama Adi Nugroho dan 1 orang pengemudi ojek online ini tertembak di bagian jempol kaki kanan dan saat ini keduanya dirawat di Rumah Sakit Medika Karang Tengah," kata Nana.

John Kei Ribut dengan Nus Kei Gegara Uang:

(eva/fjp)