Urutan Kejadian 2 Serangan John Kei dkk hingga Akhirnya Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 13:24 WIB
Polda Metro Amankan John Kei dkk Terkait Penembakan di Green Lake City
Foto: Yogi Ernes/detikcom
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengatakan bahwa insiden pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, dan penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, adalah satu rangkaian peristiwa. Dari dua kejadian itu, polisi mengamankan 25 orang, termasuk John Kei, di markasnya di Medan Satria, Bekasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan timnya di bawah pimpinan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Dan saat ini kita mempunyai tim khusus ini satgas antibegal dan preman, jadi tim khusus ini gabungan dari (Polres) Tangerang Kota kemudian dengan anggota dari Direktorat Reserse Kriminal Umum langsung di bawah direktur (Kombes Tubagus Ade) kemudian mendiskusikan dan juga segera melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan yang diduga pelaku yang melakukan penganiayaan, pembunuhan, perusakan, dan Undang-Undang Darurat yaitu UU Nomor 12 Tahun 1951," jelas Irjen Nana dalam Jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Nana mengatakan kedua peristiwa itu merupakan satu rangkaian yang terjadi pada Minggu (21/6). Kejadian diawali adanya pembacokan yang mengakibatkan satu orang tewas, yakni YDR alias ER.


Pembacokan di Duri Kosambi

Pembacokan di pertigaan ABC Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, terjadi pada Minggu (21/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban ER dan AR berboncengan motor, tiba-tiba diadang oleh para pelaku yang turun dari mobil.

"Diduga dilakukan oleh kelompok John Kei berjumlah 5-7 orang terhadap kelompok Nus Kei yang terjadi di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia, yaitu atas nama ER, yang bersangkutan meninggal karena luka bacok di beberapa tempat," jelas Irjen Nana.

Selain itu, korban berinisial AR mengalami luka bacok. "Satu orang lagi putus jari tangannya, 4 jari tangan putus karena bacokan atas nama AR," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3