Dukungan Bank BRI ke Sektor Pariwisata RI Hadapi New Normal

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 11:27 WIB
BRI
Ilustrasi/Foto: BRI
Jakarta -

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), melakukan 'Sosialisasi Menuju Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif'. Kegiatan yang berlangsung di Mall Grand Indonesia tersebut dibuat untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kegiatan sosialisasi yang diadakan Sabtu-Minggu (20-21/6/2020) itu didukung Disparekraf DKI Jakarta dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta ke 493. Kegiatan menitikberatkan pada implementasi kebersihan, kesehatan, dan kemananan dalam industri parekraf.

"Seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Hal tersebut tentunya dapat membangun citra Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi kenormalan baru, yang sangat berpengaruh dalam upaya membangun kepercayaan dunia kepada Indonesia," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dikutip dari keterangan tertulis BRI, Senin (22/6/2020).

Direktur Konsumer BRI Handayani menimpali, BRI mendukung Kemenparekraf untuk memajukan pariwisata Indonesia, sekaligus berpartisipasi mengembangkan pariwisata Indonesia. Salah satu bentuk dukungan dari Bank BRI, yaitu dengan menerbitkan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia, yang diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjelajahi pesona pariwisata Indonesia.

Ia menambahkan, Kartu Kredit Wonderful Indonesia juga diharapkan mampu memberi inspirasi bagi penggunanya agar dapat melihat peluang kewirausahaan setiap berkunjung ke destinasi wisata Indonesia. Kartu kredit Wonderful Indonesia juga menyediakan program perjalanan penuh inspirasi kewirausahaan.

"Untuk menyukseskan kampanye ini, BRI akan memberikan banyak sekali promo menarik pada setiap pembelian tiket wisata baik Ancol, TMII, maupun Pulau Seribu melalui aplikasi Traveloka. Selain itu, BRI juga memberikan promo untuk kategori shopping, kuliner, staycation maupun e-commerce baik saat kampanye maupun pasca kampanye," kata Handayani.

Acara tersebut diisi beberapa kegiatan, meliputi Key Opinion Leader (KOL) endorsement perihal lifestyle dan traveling atas implementasi protokol kenormalan baru, showcase produk dalam program #BeliKreatifLokal yang diintegrasikan melalui penjualan secara online di platform para mitra, serta talkshow dengan para mitra gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, beserta para mitra BUMN dan industri pariwisata

(prf/ega)