Polisi Amankan 25 Orang di Markas John Kei Soal Penembakan di Green Lake City

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 00:32 WIB
Suara tembakan di Tangerang
Foto: Bagian depan kompleks perumahan kawasan Green Lake City di Kota Tangerang yang tiba-tiba diserang sekelompok orang bersenjata api (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom).
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengamankan puluhan orang diduga sebagai pelaku penembakan di perumahan Green lake City, Tangerang, Banten. Mereka adalah kelompok John Kei yang saat ini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Kita baru aja melakukan penangkapan di markas (John Kei) ini, kurang lebih ada 25 orang diamankan. Markas John Kei," ucap Direktorat Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, saat dihubungi, Minggu (22/6/2020).

Penangkapan dilakukan di kawasan Kota Bekasi pada malam tadi. Polisi masih mendalami kejadian tersebut.

"Kita duga ada diantara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut," kata Ade.

Menurut Ade, kejadian penembakan di Green Lake dan pembacokan di Duri Kosambi Cengkareng merupakan satu rangkaian kejadian. Sehingga, ada kemungkinan pelakunya kelompok John Kei.

"Sama satu rangkaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi," ucap Ade.

Diketahui, Peristiwa penembakan itu terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak tahu bagaimana awal mulanya ada sekitar 3-4 mobil menyatroni rumah itu sembari membawa senjata api dan senjata tajam.

Seorang satpam bernama Hikmah yang merupakan petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan. Saat itu mereka berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar perumahan.

"Segala macam sudah ke sini semua tapi ya gimana, namanya modalnya cuma tongkat doang, dia ada senjata tajam segala macam kalah mundur," kata Hikmah.

Menurut Hikmah, pelaku menggunakan 4 mobil. Dia tidak tahu kapan para pelaku memasuki perumahan tetapi setelahnya terdengar suara tembakan lantas para pelaku kabur.

Hikmah mengaku mendengar 3 kali suara letusan tembakan. Setelahnya dia dan satpam lain berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar tetapi ditabrak oleh para pelaku menggunakan mobil.

Tonton juga video 'John Kei Jelang Bebas Bersyarat dari LP Nusakambangan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/idn)