Round-Up

Teka-teki Penembakan di Green Lake City

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 23:00 WIB
Suara tembakan di Tangerang
Bagian depan kompleks perumahan kawasan Green Lake City di Kota Tangerang yang tiba-tiba diserang sekelompok orang bersenjata api (Foto: Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Tangerang -

Akhir pekan di kawasan perumahan Green Lake City di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang tiba-tiba heboh. Letusan yang diduga dari senjata api terdengar beberapa kali hingga menarik perhatian kerumunan.

Usut punya usut ternyata suara itu bersumber dari salah satu rumah yang berada di unit Cluster Australia Boulevard. Entah apa sebabnya serombongan orang menggunakan 4 mobil menyerbu salah satu rumah.

Seorang warga di kompleks perumahan itu, Berti Boseke, mengaku tahu keributan dari grup WhatsApp (WA). Dia lantas mencari tahu mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

"Memang sempat terdengar letusan, cuma saya pikir apaan ini. Pas saya buka grup (WhatsApp) ramai apaan ini ada tembakan-tembakan, habis itu saya ke depan sini," ujar Berti saat ditemui di lokasi, Minggu (21/6/2020).

Berti menyebut rumah tetangganya yang diserang sekelompok orang merupakan milik warga bernama Nus Kei. Dia menyebut sekelompok orang itu merusak rumah Nus Kei hingga membuat anak-anaknya menyelamatkan diri.

"Mereka masuk ke sini 3 mobil, kronologinya begitu terjadi penyerangan itu rumah dipecahin kaca, anak-anaknya sampai lompat ke rumah ya turun ke sebelah untuk kabur karena mau ditembak," kata Berti.