Ibunda Cerita Awal Mula Bayi 19 Hari di Parepare Tertular Corona

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 21:31 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi anak Corona (Edi Wahyono-detikcom)
Parepare -

Bayi berumur 19 hari yang positif Corona (COVID-19) dipastikan tertular dari kakek dan neneknya. Hal itu disampaikan oleh W, ibu dari bayi tersebut, lewat salah satu akun media sosialnya.

"Bismillah, Awalnya nenek dan kakeknya dari safari (bepergian), dari luar kota. Setelah beberapa hari muncul gejala. Kami memutuskan membawa mertua kami ke RS terdekat dan hasilnya mertua saya dinyatakan ODP. Keesokan harinya keadaan semakin memburuk, statusnya jadi PDP sambil menunggu hasil swab testnya," kata W pada Sabtu, (20/6/2020).

W menulis hasil tes swab mertuanya adalah positif Corona. Mertuanya lalu diisolasi.

"Setelah hasil swab test-nya keluar, mertua saya dinyatakan positif COVID-19 dan diisolasi hingga saat ini. Selanjutnya saya dan keluarga diminta untuk screening, rapid test dan swab," cerita W.

W dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab. Namun suaminya dinyatakan positif tertular Corona.

"Tapi bagai petir di siang bolong, suami saya ternyata positif. Anak pertama saya umur 3 tahun juga positif dan anak bungsu saya yang bayi berumur 19 hari juga positif," lanjutnya.

W menuturkan selain dirinya, anak keduanya juga dinyatakan negatif Corona. W mengaku sangat terpukul dengan musibah yang menimpa keluarganya.

"Setelah dikomunikasikan saya harus menemani anak-anak saya. Tapi jika saya diisolasi bersama kedua anak saya, bagaimana pula nasib anak saya yang umur 2 tahun sendiri, dalam keadaan abah dan ummi serta kakaknya harus pergi diisolasi," ungkap W.

Tonton juga 'Bayi 4 Bulan di Parepare Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2