Penyedia Prostitusi ke Russ Medlin Kabur ke Banten Usai Tahu Dicari Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 15:06 WIB
Tiba di Polda Metro, Ini Penampakan Penyedia Prostitusi Remaja ke Russ Medlin
Tersangka A, penyedia prostitusi remaja kepada buron FBI Russ Medlin (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Perempuan berinisial A (27), penyedia prostitusi remaja ke buron FBI Russ Medlin, ditangkap tim Polda Metro Jaya di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten. Tersangka A kabur ke Banten karena tahu dirinya dicari polisi.

"A diamankan di rumah temannya, tepatnya. Dia kabur dari Jakarta ke Banten karena sudah mengetahui bahwa polisi sedang mencarinya," ujar Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda kepada detikcom, Sabtu (20/6/2020).

Perempuan kelahiran 1993 itu diduga sudah kenal dengan Russ Medlin sejak 2017. Komunikasi kedua berjalan lewat aplikasi pesan chatting WhatsApp (WA).

"RAM ini kenal A sebelumnya dari 2017 di sebuah kafe atau diskotek di Jakarta, kemudian kerap sekali memesan anak di bawah umur kepada tersangka A ini," ujar Dhany.

Setelah Russ Medlin mengontak tersangka A, remaja korban prostitusi dibawa ke tempat Russ Medlin. Namun bukan tersangka A yang membawa korban kepada Russ Medlin, melainkan tukang ojek.

"Dari keterangan anak-anak itu sendiri, yang mengajak itu si A ini. Untuk pengenalan A ke anak-anak ini, kami perlu pendalaman lebih lanjut. A hanya kasih tahu ke RAM (Russ Albert Medlin) bahwa anak itu siap datang ke rumah yang dipesan," ucapnya.

Tonton video 'Polisi Tangkap Penyedia Prostitusi untuk Buron FBI Russ Medlin':

Selanjutnya
Halaman
1 2