Dilarang Main di Pantai karena Masih Pandemi, Pengunjung Ancol Maklum

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 14:08 WIB
Situasi Pantai Ancol usai Taman Impian Jaya Ancol buka kembali di masa PSBB transisi
Suasana Pantai Ancol setelah Taman Impian Jaya Ancol membuka kembali di masa PSBB transisi (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Meski kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, telah dibuka kembali, pengunjung dilarang berenang di pantai. Warga yang datang memaklumi pelarangan tersebut.

Salah seorang pengunjung, Agil (18), mengaku tidak mempermasalahkan area pantai ditutup. Dia menilai aturan itu diambil demi keamanan karena pandemi Corona belum berakhir.

"Ya gimana lagi, namanya juga PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Pandemi juga belum selesai. Daripada nanti takutnya makin bahaya kalau dibuka, ya kita ikuti aturan saja," kata Agil ketika ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (20/6/2020).

Situasi Pantai Ancol usai Taman Impian Jaya Ancol buka kembali di masa PSBB transisiSatpol PP berjaga di area Pantai Ancol (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Agil bersama lima temannya memilih pergi ke Pantai Ancol pada hari pertama buka karena ingin mencari suasana santai. Kebetulan juga pantai masih dalam situasi sepi.

"Kita kalau lihat situasi Jakarta, mumet, pengin nyari yang gimana ya, kalau di pantai kan adem, ayem," tuturnya.

Saat datang ke kawasan Ancol, Agil sempat menemui kendala sistem e-ticketing yang baru diterapkan. Dia terpaksa putar balik karena dilarang masuk dan harus membeli tiket elektronik melalui website resmi Ancol.

Tonton juga 'Ancol Bersiap Buka, Pengunjung Harus Reservasi Online':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2