Meski Takut Corona, Warga Tetap ke Ancol: Ingin Refreshing

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 13:42 WIB
Sejumlah warga sudah mulai mendatangi kawasan Pantai Ancol setelah kembali dibuka pada masa PSBB transisi ini (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Sejumlah warga mulai mendatangi kawasan Pantai Ancol setelah kembali dibuka pada masa PSBB transisi ini. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Taman Impian Jaya Pantai Ancol, Jakarta Utara, sudah dibuka dengan kapasitas 50 persen dan mengikuti protokol kesehatan. Warga yang datang mengaku ingin bersantai meski masih khawatir dengan situasi pandemi virus Corona.

Salah seorang pengunjung, Dani (38), mengaku memilih pergi ke Pantai Ancol pada hari pertama buka karena ingin berekreasi setelah sekian lama di rumah saja. Bersama suaminya, warga Tangerang ini memboyong kedua anaknya sekaligus.

"Refreshing saja sih, kan beberapa bulan kita di rumah. Sesuai anjuran pemerintah, kita nggak jalan-jalan, sama anak-anak dijaga, kan sesuai protokol. Ini ke Ancol memang perdana juga jalan-jalan, refreshing sama anak-anak," kata Dani saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (20/6/2020).

Sejumlah warga sudah mulai mendatangi kawasan Pantai Ancol setelah kembali dibuka pada masa PSBB transisi ini (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)Sejumlah warga mulai mendatangi kawasan Pantai Ancol setelah kembali dibuka pada masa PSBB transisi ini (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Dani bersama suaminya memilih duduk di batas trotoar dan pasir pantai setelah adanya larangan berenang di air. Sembari mengawasi kedua anaknya bermain, dia mengaku masih khawatir dengan situasi pandemi ini.

"Khawatir ada, cuma kita kan tetap jaga-jaga juga," imbuhnya.

Tonton juga 'Ancol Buka 20 Juni, 3 Tipe Pengunjung Tak Boleh Masuk':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2