Kawasan Monas Masih Tutup Hari Ini, Pengelola Tunggu Instruksi Gubernur

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 09:38 WIB
Kawasan Monas, jakarta Pusat, masih ditutup bagi pengunjung hari ini.
Kawasan Monas, Jakarta Pusat, masih ditutup bagi pengunjung hari ini. (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Monas hari ini masih belum dibuka untuk publik. Awalnya, Monas direncanakan dibuka kembali saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi pada akhir pekan ini.

Pantauan di pintu timur Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020) sekitar pukul 09.05 WIB, gerbang-gerbang di area tersebut masih tertutup rapat. Empat petugas juga terlihat berada di dalam Monas. Di dalam area Monas sendiri terlihat sangat lengang.

Di gerbang tersebut tertera poster yang bertuliskan 'JAKARTA TANGGAP COVID-19. DALAM RANGKA MENGANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DAN PROSES DISINFEKTAN/STRERILISASI. KAWASAN DAN TUGU MONAS SERTA TUGU PROKLAMASI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG AKAN DIINFORMASIKAN LEBIH LANJUT'.

Di depan gerbang pintu timur Monas, dua mobil Satpol PP juga tersedia. Terlihat 8 petugas Satpol PP ikut berjaga-jaga mengamankan kawasan Monas.

Beberapa rombongan pesepeda juga terlihat berada di depan pintu timur Monas. Mereka memanfaatkan waktu untuk beristirahat sejenak di depan pintu timur Monas tersebut.

Tonton juga 'Persiapan Monas Jelang Dibuka di Era New Normal':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2