Kinerja Menhan Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei ASI, PKS: Agak Aneh

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 05:45 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

PKS mengucapkan selamat kepada Menhan Prabowo Subianto karena menjadi menteri dengan kinerja paling memuaskan berdasarkan hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI). Namun, PKS merasa ada yang aneh dengan hasil survei tersebut.

"Pertama selamat untuk Pak Prabowo. Bobot popularitasnya memang tinggi, wajar karena capres," ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Tapi, menurut Mardani, pada saat pandemi virus Corona seperti saat ini seharusnya bukan Kementerian Pertahanan yang menjadi sorotan. Seharusnya, Mardani menilai kementerian yang mengurus bidang kesehatan dan sosial yang dinilai paling memuaskan kinerjanya.

"Walau agak aneh, karena mestinya yang mendapat kepuasan tinggi kementerian yang mengurus kesehatan dan sosial. Di saat pandemi masyarakat tidak fokus pada bidang pertahanan," jelasnya.

Mardani menyebut hasil survei tersebut harus bisa dipertanggungjawabkan. Kepada para menteri, Mardani berharap agar fokus kepada amanah yang diemban dalam membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kedua, ASI dan semua survei publik mesti dipertanggungjawabkan, karena semua info publik akan diuji kebenarannya. Ketiga, untuk semua menteri sibuk saja melaksanakan amanah berat dan tidak perku terlalu pusing dengan segala survei," sebut Mardani.

Tonton juga 'Hasil Survei ASI: 75,6% Setuju Kabinet Jokowi-Ma'ruf Dirombak':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2