Pasien Reaktif Corona Kabur dari Kamar Isolasi RS di Parepare

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 11:45 WIB
Tim Gugus Tugas mencari pasien yang kabur dari kamar isolasi di Parepare, Sulsel.
Foto: Tim Gugus Tugas mencari pasien yang kabur dari kamar isolasi di Parepare, Sulsel. (Hasrul-detikcom)
Parepare -

Dua orang pasien yang merupakan ibu dan anak status pasien dalam pengawasan (PDP) di RSU Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan kabur dari kamar isolasi. Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 masih mencari 2 pasien itu.

"Iya, tadi pagi kabur dari RS, sementara Tim Gugus masih melakukan pencarian," kata Kasatpol PP Kota Parepare, Muhammad Ansyar Jumat (19/6/2020).

Direktrur RSU Andi Makkasau Renny Angraeny Sari membeberkan, kedua pasien sebelumnya datang untuk meminta surat keterangan rapid test di RSU. Keduanya hendak kembali ke kampung halamannya di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Namun saat di-rapid dia dan anaknya yang berumur 12 tahun reaktif, sementara anaknya yang berumur 2 tahun nonreaktif, makanya kita langsung isolasi sambil menungu hasil swab tesnya," katanya.

Pantauan detikcom, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana COVID-19 Kota Parepare langsung memeriksa tiap penumpang kendaraan roda empat di perbatasan Kota Parepare-Kabupaten Barru. Tim juga menyisir sekitar area Pelabuhan Nusantara namun hasilnya nihil.

"Informasi terakhir katanya dalam perjalanan ke Makassar," tutur Renny.

Tonton video 'Angka Positif Corona di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara':

(idh/idh)