Antisipasi Penyebaran Corona, Sekolah di Cilegon Ini Bagikan Rapor Drive Thru

M Iqbal - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 11:10 WIB
Pembagian rapor murid Drive Thru di Cilegon
Foto: Pembagian rapor murid Drive Thru di Cilegon. (M Iqbal/detikcom).
Cilegon -

Sebuah sekolah di Cilegon, Banten, membagikan rapor murid dengan cara drive thru. Wali murid tak perlu turun dari mobil untuk mengambil rapor anaknya.

Adalah Sekolah Mutiara Bunda yang menerapkan pengambilan rapor drive thru. Hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan keselamatan para orangtua dan murid di masa pandemi virus Corona (COVID-19).

"Pembagian rapor biar kita anti-mainstream dilakukan secara drive thru. Teknisnya pertama orang tua datang, atas nama siapa di kelas mana, ketika misalnya SD atas nama A diarahkan ke gerbang SD, begitu juga TK dan SMP," kata Ketua Yayasan Samawa, Agus Sutanto kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Pengajar yang membagikan rapor juga dilengkapi dengan face shield dan sarung tangan agar terhindar dari saling bersentuhan langsung. Dengan metode drive thru, interaksi yang terjadi sangat minimalis.

Pembagian rapor murid Drive Thru di CilegonPembagian rapor murid Drive Thru di Cilegon. (M Iqbal/detikcom).

Diharapkan, metode drive thru tersebut dapat menghindari penyebaran virus Corona. Cara pembagian rapor drive thru ini diklaim Agus mendapat respons positif dari wali murid.

"Respons orangtua luar biasa, karena memang prosesnya drive thru karena nggak keluar mobil sama sekali," kata dia.

Pembagian rapor drive thru Sekolah Mutiara Bunda dibagi dalam dua hari agar tak menimbulkan kerumunan. Wali murid yang mendapatkan giliran sesi pertama datang pada Kamis (18/6) kemarin. Sementara sesi kedua dilakukan hari ini.

Tonton juga video 'Aturan Kemendikbud soal Pembukaan Sekolah':

(elz/ear)