Jangan Lupa! Besok Hari Terakhir Pendaftaran UTBK untuk SBMPTN

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 09:31 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Bagi kamu yang mau menjadi mahasiswa namun belum mendaftar sampai sekarang, segeralah mendaftar. Soalnya, besok adalah hari terakhir pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN).

Dilansir situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), diakses detikcom pada Jumat (19/6/2020), pendaftaran UTBK dan SBMPTN dibuka pada 2 hingga 20 Juni 2020.

Sabtu (20/6) besok adalah hari terakhir pendaftaran UTBK dan SBMPTN, hingga kini sudah ada 660.323 siswa yang menyelesaikan pendaftaran.

Untuk mendaftar UTBK dan SBMPTN, perlu akun LTMPT. Tentu kamu sudah punya akun LTMPT, karena pendaftaran akun LTMPT sudah ditutup sejak April lalu.

Cara mendaftar

Login menggunakan akun LTMPT ke portal.ltmpt.ac.id. Pilihlah menu pendaftaran UTBK-SBMPTN sesuai tipe: tipe A adalah pendaftar berbayar atau tipe B yang merupakan pendaftar tidak berbayar.

Pilihlah Pusat UTBK tempat Anda akan mengikuti tes. Bila kamu mendaftar melalui skema Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, maka pastikan sudah memiliki nomor pendaftaran KIP Kuliah.