Viral Lumba-Lumba Bertarung-Berdarah di Pantai Bali, Ini Faktanya

Angga Riza - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 15:11 WIB
Potongan gamba video viral lumba-lumba berdarah di Pantai Sanur, Bali.
Potongan gamba video viral lumba-lumba berdarah di Pantai Sanur, Bali. (Istimewa)
Denpasar -

Beredar video seekor lumba-lumba disebut bertarung dengan lumba-lumba lain di pantai Semawang, Sanur, Bali. BKSDA Bali memastikan lumba-lumba itu tidak bertarung.

Dalam rekaman video yang beredar, tampak lumba-lumba mengeluarkan darah. Lumba-lumba berdarah di pantai itu terjadi pagi tadi.

Kepala Seksi Wilayah 1 BKSDA Bali Sumarsono mengatakan timnya telah mengecek ke lokasi. Dipastikan lumba-lumba tersebut tidak bertarung. Lumba-lumba tersebut diketahui terkena tali jangkar kapal milik nelayan.

"Itu bukan bertarung itu, itu cuma satu lumba-lumba kena tali jangkar mungkin sonarnya terganggu terus berulah seperti itu, kalau kita lihat secara kasat mata kan cuma satu itu lumba-lumba. kalau itu keterangan nelayan dan kelompok nelayan yang tadi langsung lihat juga itu kena tali tambatan perahu nelayan itu kan ada yang tak terlihat itu dari atas, mungkin sampai berdarah sonarnya terganggu terus berulah seperti yang di gambar itu tapi itu nggak bertarung itu cuma satu lumba-lumba," ujar Sumarsono saat dihubungi detikcom, Kamis (18/6/2020).