Trans Studio Mall Cibubur Kembali Dibuka, Pengunjung Antusias

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 14:58 WIB
Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi
Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi (Sachril/detikcom)

Selain itu, eskalator diberi jarak. Dua anak tangga dilarang digunakan, ada tanda silang berwarna kuning dipasang di eskalator.

Terlihat di tempat makan Wendy's, seluruh pegawai memakai masker dan face shield. Hand sanitizer juga disediakan. Kursi yang disediakan pun dibatasi.

"Kita sebelumnya sudah buka dengan layanan delivery. Kita persiapan sudah sesuai protokol saat berhadapan dengan costumer langsung, gitu. Costumer saat sudah order (dan) memegang uang, kita persilakan untuk menggunakan hand sanitizer," kata Store Manager Wendy's Trans Studio Mal Cibubur, Rae Sita Febiana.

Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagiEskalator di Trans Studio Mall Cibubur diberi marka jaga jarak. (Sachril/detikcom)

Store Manager Metro Trans Studio Mall Cibubur Imam Subarkah mengaku senang karena tenant-nya bisa buka kembali. Dia menjelaskan tenant Metro di Trans Studio Mal Cibubur beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh pegawai Metro, kata Imam, memakai masker, face shield, dan sarung tangan. Selain itu, lanjutnya, jumlah pengunjung yang akan datang dibatasi.

"Kemudian untuk baju yang dicoba, kita juga sudah siapkan. Pakaian yang sudah dicoba tidak akan kita display, kita akan sterilkan. Jadi akan kita pisahkan. Jadi ketika costumer nyoba, setelah dicoba barang nggak akan tercampur dengan barang yang di-display," ujar Imam.

Pengunjung Trans Studio Mal Cibubur, Nemah (51), mengaku senang karena mal bisa buka kembali. Dia juga mengaku bosan karena terlalu lama berada di rumah.

"Senang dong. Bosenlah di rumah mulu. (Saya ke Trans Studio Mal) diajak aja sama anak, 'main yuk'. Kan sudah dibuka mal ini," ucap Nemah.

Pengunjung lainnya, Devi Susilawati (16), mengungkapkan penerapan protokol kesehatan di mal tidaklah menyulitkan pengunjung. "Bagus (penerapan protokol kesehatan di mal) karena kan setiap orang kita nggak tau dari mana dan siapa, gitu," ujar Devi.

Penerapan protokol keseahtan di Trans Studio Mall CibuburPenerapan protokol kesehatan di Trans Studio Mall Cibubur. (Sachril/detikcom)
Halaman

(lir/lir)