Tinjau Toko Bahan Bangunan Mitra10 Bogor, Bima Arya: 74 ODP Akan Tes Swab

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 17:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Tinjau Supermarket Bahan Bangunan Mitra10
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau supermarket bahan bangunan Mitra10. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Kota Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan ada 74 orang dalam pemantauan (ODP) setelah ditemukannya penularan virus Corona (COVID-19) di supermarket bahan bangunan Mitra10. Para ODP akan menjalani tes swab.

"Dari 3 (karyawan positif Corona) itu, total ada sekitar 74 ODP, yaitu orang-orang yang kontak erat dengan orang positif ini. Jadi besok akan dilakukan swab di sini dan kita minta kerja samanya Mitra10 ini untuk tidak beroperasional dulu selama 14 hari ke depan," kata Bima Arya usai meninjau Mitra10 Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Tanahsareal, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020).

Bima mengungkapkan tes swab dilakukan agar tidak ada potensi penularan baru. Dia menegaskan permintaan agar toko tutup bertujuan memastikan tak ada lagi potensi penularan.

"Jadi, satu ini kita lihat ada potensi penularan fisik dari barang-barang. Kedua, potensi penularan juga dari orang-orang yang bekerja di sini. Karena itu orang-orang yang bekerja disini harus dipastikan sehat dulu semua," ucap Bima.

Bima datang ke Mitra10 Bogor pada pukul 15.26 WIB. Saat meninjau, Bima datang dengan memakai face shield, masker, dan sarung tangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2