Gajah Tunggal Bantah Ada Kebakaran di Pabrik

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 15:31 WIB
Informasi kebakaran yang disampaikan BPBD Tangerang
Informasi kebakaran yang disampaikan BPBD Tangerang (Foto: dok. Istimewa/Twitter)
Tangerang -

BPBD Kota Tangerang menginformasikan pabrik Gajah Tunggal di Jatiuwung terbakar pada Rabu (17/6) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB. Namun PT Gajah Tunggal Tbk membantah adanya kebakaran di pabrik tersebut.

"Berita tersebut tidak benar. Saya tegaskan tidak ada kebakaran di pabrik ban milik PT Gajah Tunggal," kata Direktur PT Gajah Tunggal Tbk Catharina Widjaja dalam rilis, Rabu (17/6/2020).

Menurut Catharina, kebakaran pada Rabu dini hari itu menimpa pabrik cat yang lokasinya dekat dengan pabrik ban milik Gajah Tunggal.

"Jadi sekali lagi kami perlu mengklarifikasi bahwa tidak ada kebakaran yang terjadi di pabrik kami," ujarnya.

Informasi kebakaran ini sebelumnya disampaikan BPBD Kota Tangerang lewat akun Twitter. "#Kebakaran Pabrik Gajah Tunggal TBK," cuit akun @bpbd_tng.

BPBD Kota Tangerang menyebut kebakaran terjadi di Pabrik Gajah Tunggal TBK. Petugas call center BPBD Kota Tangerang saat dimintai konfirmasi pun membenarkan adanya peristiwa ini.

"Iya betul (kebakaran), sekitar 5 (unit damkar) lebih (meluncur ke lokasi)," kata petugas call center BPBD Kota Tangerang, Rasyid, ketika dihubungi detikcom, Rabu (17/6).

(hri/imk)