Daftar Kontroversi Poyuono: Singgung AHY hingga 'Kadrun Mainkan PKI'

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 15:14 WIB
Arief Poyuono
Arief Poyuono. (Dok Pribadi)
Jakarta -

Arief Poyuono kembali menebar kontroversi. Terbaru, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu memancing perhatian publik setelah berkomentar isu kebangkitan PKI dimunculkan 'kadrun'.

Pernyataan Poyuono ini terlontar saat dia menjadi narasumber salah satu akun YouTube. Dilihat detikcom, Rabu (17/6/2020), Poyuono menyatakan isu kebangkitan PKI hoax dan itu dimainkan kelompok 'kadrun'.

"Yang pasti ini adalah kadrun, kadrun, kadrun ya yang pasti. Yang kedua, mungkin orang-orang yang tidak menginginkan adanya perdamaian di Indonesia, yang selalu ingin mengacau yang selalu ingin mendiskreditkan pemerintah yang sah dan konstitusional dengan isu-isu PKI," kata Poyuono dalam wawancara itu.

Partai Gerindra menegaskan pernyataan Poyuono tak bisa mewakili institusi. Juru bicara Gerindra, Habiburokhman, menyebut Poyuono akan dinasihati. Poyuono mengaku tetap pada pendiriannya bahwa isu PKI dibuat 'kadrun'.

Tonton juga video 'Ini Penampakan Tugu di Tol Madiun yang Disebut Mirip Palu Arit':

Sebelum 'PKI dibuat kadrun', Poyuono sudah terkenal akan sejumlah pernyataannya yang kontroversial. Berikut ini daftarnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3