Mendikbud Pastikan 94% Siswa Tetap Belajar dari Rumah, Apa Kata Orang Tua?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 12:19 WIB
Belajar Online
Ilustrasi Siswa Belajar dari Rumah (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memastikan bahwa 94% siswa di Indonesia masih akan belajar dari rumah imbas pandemi virus Corona. Bagaimana respons orang tua?

Adiba, orang tua siswa yang naik kelas VIII, mengaku lega saat mendengar keputusan ini. Dia sempat waswas ketika beredar kabar simpang siur soal kepastian sekolah di tahun ajaran baru.

"Setuju banget. Justru kemarin deg-degan pas masih simpang siur, masuk nggak nih Juli," ucap Adiba saat dihubungi, Rabu (17/6/2020).

Dia mengaku sempat terpikir untuk menunda sang anak masuk sekolah di tahun ajaran baru apabila harus pembelajaran tatap muka. Kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga selesai menjadi alasannya.

"Karena sekolah kan intense ya sejak pukul 07.00-15.00. Guru dan anak-anak datang dari mana-mana. Mau dengan protokol ketat pun, chance kenanya besar sekali," ungkapnya.

Meski demikian, ada pula kekhawatiran soal kesehatan mental sang anak yang beranjak remaja. "Tapi dengan keadaan begini, aku tetap prefer online dulu," kata Adiba.

Simak video 'Mendikbud: SD-SMA Dibuka Bertahap, Perguruan Tinggi Masih Daring':

Selanjutnya
Halaman
1 2