Viral Tanah Merah Kembali Ramai Warga, Satpol PP Depok: Sudah 3 Kali Disegel

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 22:07 WIB
Sempat Ramai Dikunjungi Warga, Tanah Merah Depok Akan Ditutup Satpol PP
Ilustrasi Tanah Merah Cipayung, Depok (Jehan Nurhakim/detikcom)
Depok -

Lapangan Tanah Merah, Kota Depok, kembali ramai dipenuhi warga di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Satpol PP Kota Depok pun sudah berulang kali menutupnya, tapi diterobos lagi oleh warga.

"Iya, sudah tiga kali disegel. Diterobos sama warga," kata Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanudriany melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Selasa (16/6/2020).

Lienda merasa prihatin akan sikap warga yang tidak mematuhi aturan. Seharusnya warga menyadari bahaya ancaman wabah virus Corona (COVID-19).

"Prihatin saja. Bukannya sadar, mereka malah nekat melanggar aturan pemerintah," tutur Lienda.

Lienda mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan blokade dengan bahan material. Hal ini dilakukan untuk mencegah warga yang mencoba masuk dan menerobos lokasi tersebut.


"Sedang berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk supaya penyadaran dan blokade dengan material yang sulit diterobos," ucapnya.

Dalam sebuah video yang viral di medis sosial, tampak lapangan Tanah Merah kembali ramai dikunjungi warga pada Senin (15/6) sore. Puluhan warga berkumpul di Tanah Merah, ada yang main layangan hingga sekadar nongkrong-nongkrong.

Beberapa warga yang berkumpul tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti maksimal kumpul lima orang, jaga jarak, dan bermasker.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Depok telah menutup lokasi tersebut pada Selasa, 9 Juni lalu. Namun warga kembali mendatangi lokasi tersebut keesokan harinya.

(mea/mea)