Cara Makan Enak Meski Kantong Seret di Tengah Bulan

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 17:18 WIB
Serious woman with fork and knife sitting at table with empty plate isolated on gray wall background
Foto: Istock
Jakarta -

Banyak orang yang banyak menghabiskan uang saat awal bulan seperti untuk berbelanja ataupun membeli barang-barang yang sudah lama diinginkan. Alhasil saat pertengahan bulan seperti saat ini, keuangan mulai menipis.

Kebiasaan inilah yang membuat banyak orang harus berhemat dan tak bisa makan enak saat tengah bulan agar bisa bertahan sampai hari gajian tiba.

Namun dengan cara ini kamu nggak perlu lagi khawatir nggak bisa makan enak saat pertengahan bulan. Melansir berbagai sumber, berikut beberapa cara agar kamu bisa makan enak meskipun kantong seret saat tengah bulan.

Merencanakan Menu Makanan
Setiap minggu, kamu bisa merencanakan makanan yang akan kamu makan dalam satu minggu ke depan. Perencanaan makanan ini akan membuatmu bisa memantau pengeluaran. Kamu juga jadi tetap bisa makan enak meskipun di tengah bulan dengan perencanaan yang matang sejak awal.

Jangan Konsumsi Daging dan Produk Susu Setiap Hari
Daging dan susu cenderung memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan produk makanan lainnya. Jika kamu menghamburkan uang di awal bulan untuk makan daging setiap hari maka di tengah bulan kamu mungkin hanya bisa makan sayur-sayuran saja hingga akhir bulan. Oleh karena itu, jika ingin tetap makan enak di tengah bulan, bijaklah dalam mengonsumsi daging dan produk-produk susu.

Cari Promo atau Diskon
Cara ini juga bisa jadi salah satu jalan ninja kamu buat makan enak di tengah bulan. Carilah diskon makanan baik jadi maupun bahan makanan. Dengan memanfaatkan diskon, tak hanya makanan enak yang kamu dapat, tapi kamu juga bisa berhemat.

Nah, hingga 17 Juni ini ada diskon makanan dari GrabFood yang nggak boleh kamu lewatkan. Buka fitur Food pada aplikasi Grab lalu pilih Parade Diskon atau Pasti Untung. Di situ ada bermacam-macam makanan enak dari mulai martabak, bakso, sate, hingga Korean Food yang bisa kamu pilih.

Dengan memanfaatkan GrabFood kamu juga nggak perlu repot-repot keluar beli makanan-makanan enak itu. Kamu juga bisa mengatur waktu pemesanan makanan mulai dari 2 jam hingga 2 hari ke depan, loh. Fitur ini juga membuatmu makin gampang atur waktu makan enak.

Jadi dengan 3 cara di atas kini kamu bisa makan enak meskipun di pertengahan bahkan akhir bulan. Jangan berpikir panjang soal makanan, karena makanan enak juga kebutuhan, kan?

(ega/ega)