Motor Jemaah Diduga Dicuri Sepasang Kekasih, Pengurus Masjid Lapor Polisi

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 10:56 WIB
Rekaman CCTV pencurian motor di Jambi (dok. Istimewa)
Foto: Rekaman CCTV pencurian motor di Jambi (dok. Istimewa)
Jambi -

Motor jemaah salah satu masjid di Kota Jambi diduga dicuri sepasang kekasih. Pengurus masjid pun melaporkan peristiwa yang terekam CCTV itu ke pihak Kepolisian.

"Kejadiannya itu ketika jemaah sedang melaksanakan salat magrib. Jadi aksi pencurian itu dijalankan pelaku dengan sangat mudah dan begitu cepat," kata pengurus masjid, Irzan, Selasa (16/6/2020).


Pencurian itu diduga terjadi di masjid Al-Mutaqin di Jalan Tulip 3, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (10/6). Pencuri merupakan pria dan wanita yang diduga merupakan sepasang kekasih.

Pria dan wanita itu tampak mengintai kondisi masjid lebih dulu. Mereka kemudian masuk ke halaman dan mengambil salah satu motor.

"Pelakunya ini perempuan dan laki-laki. Sepertinya mereka adalah pasangan kekasih, karena dalam rekaman CCTV itu mereka terlihat berboncengan menggunakan sepeda motor. Lalu, sebelum jalankan aksinya mereka intai dulu motor yang akan dicurinya, tiba-tiba mereka datang lagi sambil lelaki yang dibonceng itu datang menggunakan kopiah dengan pura-pura ingin salat ternyata malah mencuri motor jemaah," ujar Irzan.



Irzan menduga pria dan wanita itu sudah memahami lokasi sekitar. Kejadian pencurian motor ini pertama kali terjadi di masjid tersebut.

"Sepertinya sudah paham pelaku ini akan lokasi disini, karena mereka jalankan aksinya itu sangat cepat. Motor yang dicuri itu adalah motor jemaah. Kejadian pencurian sepeda motor di masjid ini adalah yang pertama kalinya terjadi, kalau dulu pada tahun 2018 lalu di masjid ini sempat pernah kehilangan uang di dalam kotak amal dan sekarang maling motor," ujar Irzan.

(haf/haf)