Round-Up

Horor Maut Lilitan Ular Tewaskan Siswa SMP di Gunung Kahar

Sitti Harlina - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 07:29 WIB
Ular lilit orang di Kendari
Ular yang melilit siswa SMP (Dok. Istimewa)
Kendari -

Nahas, seorang siswa SMP tewas akibat dililit ular sawah di Gunung Kahar di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Korban bernama Alfian tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa terjadi pada Minggu (14/6). Saat itu korban berjalan bersama tiga temannya Segal Arifki, Andi Robin, Saldi, dan Sahrul.

Alfian berjalan sekitar 10 meter di depan teman-temannya. Namun di tengah perjalanan, Alfian berteriak meminta tolong.

Betapa kaget, ketiga teman korban melihat Alfian tengah dililit ular sawah yang ukurannya sekitar 7 meter itu. Segal dan Robin berupaya membebaskan Alfian dari lilitan ular yang juga disebut ular sanca itu. Kedua rekannya syok melihat kejadian tersebut hingga hanya bisa terdiam.

"Saksi-saksi sempat menolong korban (Alfian) dengan cara saksi 1 (Robin) menarik ekor ular tersebut dan saksi 2 (Segal) memukul kepala ular dengan menggunakan batu, sehingga gigitan ular pada bagian paha terlepas dan menggigit tangan Segal," tutur Kapolsek Rumbia Iptu Nur Sultan kepada detikcom, Senin (15/6/2020).

Melihat Segal digigit oleh ular, Robin beralih upaya membantu temannya itu untuk lepas dari gigitan. Namun ular lalu beralih menggigit Robin.

"Usaha para saksi menolong sia-sia karena lilitan ular semakin erat. Saksi 1 melihat kalau saksi 2 digigit dan sempat membantu saksi 2, sehingga saksi 1 ikut digigit ular tersebut," tutur Iptu Nur.

Sementara itu kedua teman korban lainnya terdiam tak membantu. Mereka syok melihat kejadian horor temannya dililit ular.