41 Pegawai Bank di Parepare Jalani Rapid Test Usai Teller Positif Corona

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 19:06 WIB
Poster
Foto ilustrasi pasien Corona. (Edi Wahyono/detikcom)
Parepare -

Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, mengatakan ada 41 karyawan bank milik pemerintah yang di-rapid test. Tes cepat massal dilakukan usai seorang teller bank tersebut dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19).

"(Sebanyak) 41 karyawan bank milik pemerintah ini langsung kita rapid test," kata Renny kepada wartawan pada Senin (15/6/2020).

Renny menuturkan hasil rapid test seluruh pegawai bank itu negatif. "Hasilnya semua dinyatakan nonreaktif atau negatif," sambung dia.

Teller bank yang dinyatakan positif Corona itu adalah perempuan berusia 24 tahun. Dia diduga terpapar dari ayahnya, yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

"Iya perempuan R, 24 tahun," ujar Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah, dikonfirmasi terpisah.

Saat ini R menjalani karantina di RSU Andi Makkasau.

Dengan bertambahnya 1 kasus baru, kini ada 43 kasus positif di Parepare. Namun 34 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan pulang.

Sementara itu, 9 orang masih menjalani perawatan dengan rincian 5 orang dirawat di RSU Andi Makkasau serta 4 orang dirujuk atau mengikuti program wisata COVID-19 di Hotel Swiss Bell, Makassar.

(aud/aud)