Pejabat Pemko Medan Bungkam Usai Diperiksa Kejaksaan soal Dana COVID-19

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 15:27 WIB
Kepala BPKAD Medan usai dimintai keterangan oleh Kejaksaan (Ahmad Arfah-detikcom)
Kepala BPKAD Medan usai dimintai keterangan oleh Kejaksaan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan, T Ahmad Sofyan, bungkam usai dimintai keterangan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut). Sofyan dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi penggunaan dana bantuan masyarakat akibat COVID-19.

Pantauan detikcom di Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu), Jalan AH Nasution, Senin (15/6/2020), Sofyan terlihat keluar dari tempat ruang pemeriksaan sekitar pukul 14.30 WIB. Dia terlihat menggunakan baju dinas.

Sofyan terlihat membawa beberapa berkas dalam map. Dia langsung menuju mobil yang terparkir di depan tempat pemeriksaan.

"Tanya penyidik aja ya," kata Sofyan sembari meninggalkan tempat pemeriksaan.

Kepala Dinas Sosial Medan, Endar S Lubis, yang juga dimintai keterangan, diketahui telah meninggalkan kantor Kejatisu lebih dulu. Dia juga tak menyampaikan apa pun terkait permintaan keterangan oleh Kejatisu tersebut.



Dua pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Medan datang untuk dimintai keterangan terkait dana bantuan masyarakat akibat pandemi COVID-19. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan oleh Kejatisu.

"Iya benar. Hari ini ada dua pemanggilan kepala dinas. Ambil keterangan itu terkait COVID, anggaran COVID di Kota Medan ya," kata Kasipenkum Kejatisu, Sumanggar Siagian.

(haf/haf)