Terdampak Corona, Pekerja Seni Ini Banting Setir Jadi Kurir Makanan

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 13:12 WIB
GrabWheels
Foto: Grab
Jakarta -

Berkeliling menggunakan sepeda listrik untuk mengantarkan makanan adalah suatu hal yang tak pernah terbayangkan akan dilakukan Malvin Juan. Pria mapan yang bekerja di bidang event organizer itu kini memilih 'banting setir' jadi kurir makanan di masa pandemi.

"Bersepeda sih sudah sering, tetapi bersepeda sambil antar makanan untuk orang lain, itu hal yang baru. Saya merasa bahwa kegiatan ini bisa menjadi jawaban rasa bosan sekaligus jadi tantangan baru," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/6/2020).

Malvin menuturkan alasan memilih pekerjaan ini. Selain pekerjaannya terdampak pandemi Corona yang berbulan-bulan melanda Indonesia, hal ini juga ia lakukan agar terus produktif dan memberikan manfaat bagi banyak orang termasuk dirinya sendiri.

"Saya dari dulu punya prinsip hidup yang selalu saya pegang teguh, yaitu menjadi orang yang produktif dan bermanfaat. Karena sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang di sekitarnya," ucap Malvin.

Malvin mengungkapkan bekerja sebagai kurir makanan di masa pandemi sangat menjanjikan. Padahal awalnya ia hanya iseng untuk mencari tambahan penghasilan, namun karena manfaatnya yang begitu luas pekerjaan itu kini jadi sumber penghasilan utamanya, sehingga ia yakin ini akan terus berkembang.

"Pertama, saya yakin bahwa layanan baru ini akan terus berkembang sebagai salah satu layanan yang unik, seru, dan tentunya ramah lingkungan. Kedua, saya sangat suka olahraga dengan bergabung di layanan ini saya juga bisa mencari uang sambil menjalankan hobi," terangnya.

"Dan yang paling penting, saya bisa bertemu banyak orang dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Kalau kata orang, ibarat sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui," imbuhnya.

Ia pun juga menceritakan keseruannya setelah banting setir jadi kurir makanan dengan GrabWheels, di antaranya menemukan komunitas baru yang memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjalani aktivitas pekerjaannya.

"Saya sangat nyaman dan senang bekerja sebagai mitra pengantaran GrabWheels. Saya merasa bahwa melalui pekerjaan ini saya bisa berkembang bersama teman-teman lainnya. Saya harap teman-teman seperjuangan saya di GrabWheels juga bisa merasakan hal yang sama dan masyarakat juga memperoleh manfaat dari kehadiran kami," pungkasnya.

(mul/ega)