Said Didu-Rocky Gerung Bikin 'New KPK', Temui Novel Baswedan Beri Dukungan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 18:59 WIB
Novel Baswedan usai menerima Said Didu hingga Rocky Gerung (Ibnu Haryanto/detikcom)
Foto: Novel Baswedan usai menerima Said Didu hingga Rocky Gerung (Ibnu Haryanto/detikcom)

Sementara itu, Novel menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan para tokoh-tokoh tersebut. Ia berharap ke depan penegakan hukum di Indonesia semakin baik.

"Tadi saya menerima tokoh-tokoh dan dalam hal untuk memberikan dukungan keprihatinan atas masalah proses penegakan hukum yang sudah saya komentari bahwa di sana banyak kejanggalan dan jauh dari rasa keadilan. Saya berharap semoga kita semua ke depan punya harapan untuk bisa mendapatkan wajah hukum yang baik dan semoga masyarakat ke depan bisa mendapatkan keadilan dengan sebaik-baiknya," tutur Novel.

Sebelumnya, dua terdakwa kasus penganiayaan berat Novel Baswedan, Rahmat Kadir dan Ronny Bugis dituntut 1 tahun penjara. Jaksa menilai Rahmat dan Ronny terbukti melakukan penganiayaan berat terhadap Novel dengan menyiramkan air keras.

Tuntutan terhadap kedua terdakwa dibacakan secara terpisah di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Jaksa meyakini Rahmat dan Ronny bersalah melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


(ibh/gbr)