Wagub DKI Ungkap Bakal Ada ASN yang Berjaga di Pasar Selama PSBB Transisi

Tiara Aliya - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 14:10 WIB
Wagub DKI A Riza Patria (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Wagub DKI A Riza Patria (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sebanyak 150 pasar akan kembali dibuka mulai Senin (15/6/2020) besok. Riza menyebut bakal ada ASN yang berjaga di lingkungan pasar di masa PSBB transisi.

"Hari ini lakukan pengunjungan dalam rangka memastikan (dan) mengecek bahwa kesiapan dari pasar di Jatinegara dan pasar-pasar lainnya di 150 pasar. Saya dan jajaran diminta Pak Gubernur untuk memastikan bahwa seluruh pasar ini harus siap. Pak Gubernur, saya dan seluruh jajaran beberapa hari ini lakukan pengecekan dan di pasar," kata Riza setelah meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (14/6).

"Harapan kami tentu para pengelola pasar mempersiapkan, mensosialisasikan (protokol COVID-19) kepada pengelola, pedagang, dan pengunjung pasar itu sendiri. Jadi pengelola pasar harus paham dan mengerti, pedagang dan juga pengunjung," ujarnya.

Riza belum bisa mengungkapkan jumlah ASN yang akan bertugas di pasar. Para ASN tersebut dikerahkan untuk memastikan protokol kesehatan terkait COVID-19 diterapkan.

"Bahkan, karena dirasa kurang mulai Senin juga nanti ASN ada yang ditugaskan khusus di pasar. Untuk pastikan bahwa jumlah petugas mencukupi," ujar Riza.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2