Dipimpin KSAD, Pemakaman Pramono Edhie Wibowo Digelar Secara Militer

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 14:01 WIB
Prosesi Pemakaman Pramono Edhie Wibowo.
Prosesi pemakaman eks KSAD Pramono Edhie Wibowo. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Jenazah mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Pramono Edhie dimakamkan dengan proses pemakaman militer.

KSAD TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman Pramono Edhie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Jenderal Andika tampak berdiri berjajar dengan para mantan KSAD, di antaranya Mulyono, Gatot Nurmantyo, dan Budiman.

Pramono Edhie dimakamkan di samping makam mendiang Ani Yudhoyono. Para pelayat pun memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah Pramono Edhie dimasukkan ke liang lahad. Jenazah pun dimasukkan ke liang lahad dengan diawali satu kali letusan senjata prajurit TNI.

Terlihat sejumlah tokoh menghadiri dalam prosesi pemakaman Pramono Edhie. Di antaranya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Zulkifli Hasan, hingga Akbar Tanjung.

Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia pada Sabtu (13/6) malam. Edhie meninggal dunia karena serangan jantung.

Pramono Edhie adalah KSAD ke-27 yang menjabat sejak 30 Juni 2011 hingga 20 Mei 2013. Di militer, dia juga pernah menjabat Pangkostrad, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Komandan Jenderal Kopassus.

TNI AD berbelasungkawa dan sedih atas kepergian Pramono Edhie Wibowo. TNI AD bakal memberikan penghormatan dengan mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari.

Simak video 'Usai Upacara Persemayaman, Jenazah Pramono Diberangkatkan ke TMP Kalibata':

(ibh/gbr)