Masih Ada Pesepeda Tak Gunakan Jalur Khusus di Bundaran HI

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 08:19 WIB
Banyak pesepeda tidak menggunakan jalur khusus yang disediakan di Jalan Sudirman-Thamrin.
Foto: Banyak pesepeda tidak menggunakan jalur khusus yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta (Wilda Nufus/detikcom).
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat jalur khusus untuk pesepeda selama hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) ditiadakan sementara. Namun, masih banyak pesepeda yang tidak mematuhi dengan keluar jalur khusus di Jalan Sudirman-Thamrin

Pantauan detikcom, Minggu (14/6/2020) pukul 07.00 warga yang didominasi peseda mengayuh beriringan membentuk barisan. Mereka terdiri dari kalangan anak-anak maupun dewasa. Ada diantara berada di lajur khusus sepeda yang telah di sediakan dengan ditandai adanya pembatas cone. Namun, tak sedikit juga yang berpindah lajur sehingga berimpitan dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari pantauan, terlihat mereka sudah patuh memakai masker. Kebanyakan dari mereka memboyong teman bahkan keluarga untuk menikmati olahraga bersama.

Nampak juga warga yang berlari-lari kecil di sekitar trotoar. Sesekali mereka berhenti untuk berswafoto dan mengabadikan momen lewat gawainya di sekitar air mancur.

Petugas Satpol PP nampak berjaga mengatur dan menertibkan warga yang berkerumun. Nampak petugas kepolisian juga turut melihat jalannya arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI. Terlihat arus lalu lintas nampak lengang.

Simak video 'Efektif Dibuka, Museum Fatahillah Sepi Pengunjung':