34 dari 42 Orang Positif Corona di Parepare Sulsel Telah Sembuh

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 12:15 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Parepare -

Sebanyak 42 orang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, hingga hari ini. Sebanyak 34 di antaranya telah sembuh dan 8 masih menjalani perawatan.

"Pasien terakhir kita jemput Jumat kemarin di rumahnya setelah melakukan negosiasi. Dia Laki-laki, inisial R, 51 tahun, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah, Sabtu (13/6/2020).

Halwatiah mengatakan pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien. Selain itu, petugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien.

"Kami juga telah melakukan tracking terhadap semua yang pernah kontak dengan pasien," imbuhnya.

Direktur RSU Andi Makkasau, Parepare, Renny Angraeny Sari menjelaskan saat ini delapan pasien positif COVID masih menjalani perawatan di kamar isolasi. Sisanya 32 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

"Untuk dua kasus lama sudah kami lakukan swab sebanyak enam kali, hasilnya masih positif. Semoga swab terakhir mereka sudah negatif. Untuk enam kasus baru sementara masih kami rawat. Kondisi kedelapan pasien stabil," terangnya.