Kapal Feri Kandas Saat Hendak Sandar di Pelabuhan Padang Bai Karangasem Bali

Angga Riza - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 23:05 WIB
Kapal feri KMP Dharma Rucitra III kandas saat hendak bersandar di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali.
Kapal feri KMP Dharma Rucitra III kandas saat hendak bersandar di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapal feri KMP Dharma Rucitra III kandas saat hendak bersandar di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali. Kapal tiba-tiba kandas dalam posisi miring.

Peristiwa itu terjadi pukul 22.30 Wita. Hingga saat ini kapal masih dalam posisi miring.

"Yang jelas, kapal ini sudah mau nyandar, sudah diikat tali ke darat, mobil-mobil sudah mau keluar. Tapi, belum sampai buka romble, langsunglah miring. Sampai sekarang masih," kata salah seorang warga di lokasi, Wayan, saat dihubungi detikcom, Jumat (12/6/2020).

Belum diketahui penyebab miringnya kapal tersebut. Penumpang yang berada di dalam pun langsung keluar. Tersisa kendaraan yang dibawa penumpang.

"Nah, saya kurang tahu juga. Penumpang-penumpang atau sopir yang keluar itu tidak dengar ada masalah apa di dalam. Penumpang langsung deh keluar. Masih ada di dalam (kendaraan)," ujar Wayan.


Dihubungi terpisah, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat ini penyebabnya belum diketahui pasti, namun menurut salah satu penumpang kapal tersebut mengalami kebocoran dan air masuk sehingga kapal tersebut miring.

"Ya ini kita belum sempat apa ya kroscek kru kapal masih syok, mereka yang jelas info dari kebetulan sempat kontak itu penumpang itu tadi bocor terus mau nyadar keburu udah mulai tenggelam gitu, ini udah di dermaga sih tinggal mau nyandar aja," kata Eka saat dihubungi detikcom.


(eva/eva)