Preman Ke-4 Pembunuh Pengamen di Palopo Ditangkap: Residivis-Masih ABG

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 18:17 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok. detikcom)
Palopo -

Polisi menangkap Rama (16), preman di bawah umur yang menikam dua pengamen di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penganiayaan yang dilakukan Rama bersama beberapa temannya membuat salah satu korban tewas.

"Sudah ketangkap pelakunya, masih di bawah umur dia," ujar Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

Rama diringkus polisi di rumahnya di Kota Palopo hari ini sekitar pukul 17.30 Wita. Sebilah badik milik pelaku juga diamankan.

"Kami tangkap di rumahnya, terus badiknya itu sempat dia buang, tapi kami temukan di semak-semak dekat rumahnya," katanya.

Alfian mengatakan Rama merupakan pelaku utama, berperan menikam korban bernama Ariansyah (33) hingga tewas, serta menikam korban bernama Amar (22), yang kini dirawat intensif di RS.

"Pelaku utamanya yang ditangkap sekarang ini. Dialah yang menikam kedua korban. Yang lainnya kan ada yang saksi, ada yang ikut mengeroyok," terang Alfian.

Selain itu, lanjut Alfian, pelaku merupakan residivis. "Yang bersangkutan pernah ditangani Polres Palopo, kasus penganiayaan juga," katanya.