Pencuri Bawang Diringkus Saat Lagi Indehoi di Kamar Hotel di Polman

Abdy Febriady - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 14:28 WIB
Polisi sita 500 karung bawang merah yang akan diselundupkan (Chaidir-detikcom)
Foto ilustrasi bawang (Chaidir/detikcom)
Polewali Mandar -

Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Urban Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), mengamankan pria berinisial SY (32) lantaran diduga melakukan pencurian belasan karung bawang dan kacang tanah di Kompleks Pasar Ikan Wonomulyo. SY diringkus polisi dalam kamar hotel di Kabupaten Majene saat bersama teman wanitanya.

"Kami memang telah mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Wonomulyo," kata Kanit Reskrim Polsek Wonomulyo Ipda Tio Septian Dwi Cahyo saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Jumat (12/6/2020).

Polisi kemudian menggiring pelaku ke tempat penyimpanan bawang dan kacang tanah curiannya. Polisi lalu menyita barang bukti tersebut.

"Untuk yang dicuri, karena kami telah mengamankan barang dan kacang, baru itu yang kami tahu," ungkap Tio.

Tio menegaskan pihaknya masih mendalami sejauh mana aksi SY. Polisi pun mengembangkan penyidikan untuk mencari tahu ada atau tidak orang lain yang terlibat dalam kejahatan ini.

"Itu akan kami perjelas lagi dalam berita acara pemeriksaan, untuk saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jadi masih kami dalami dulu," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2