New Normal New Spirit! Sehat, Inovatif dan Berbagi

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 09:01 WIB
new normal new spirit
Foto: Detikcom
Jakarta -

detikcom menginisiasi gerakan 'New Normal New Spirit'. Siang ini segenap tokoh bangsa akan berbagi semangat untuk tetap produktif dan semangat menyambut tatanan kenormalan baru.

Seperti kita ketahui, selama tiga bulan terakhir, dunia mengalami perubahan drastis karena wabah corona jenis baru (COVID-19). Masyarakat yang biasa beraktivitas ke luar rumah untuk bekerja maupun bersosialisasi pun harus lebih banyak di rumah.

Selama tiga bulan itu pula kita semua banyak belajar tentang bagaimana menjaga diri supaya tidak terpapar virus corona. Mulai dari selalu memakai masker, membiasakan diri cuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Dampak corona pun sangat terasa dalam tiga bulan terakhir, ekonomi berjalan lambat dan aktivitas sosial pun demikian. Setelah melewati tiga bulan masa pembatasan sosial berskala besar di sejumlah daerah, pemerintah kemudian mengeluarkan kebijakan new normal. Kini masyarakat bisa mulai melakukan kegiatan namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, detikcom menginisiasi gerakan 'New Normal New Spirit', dimana kami mengajak para pejabat, tokoh masyarakat, artis/musisi, pengusaha, dan pewakilan para pekerja untuk membuat orasi/apresiasi berupa semangat, dukungan hingga tips agar masyarakat Indonesia dapat bangkit dan produktif mulai berkegiatan serta menjalankan pekerjaannya dengan mamatuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Siapa saja yang ikut serta? Banyak! Jumlahnya bahkan puluhan. Mulai dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin hingga si manis Mawar de Jongh. Pesan yang akan mereka suguhkan pun beragam, mulai dari orasi hingga berkarya lewat musik. Pokoknya saksikan saja di halaman detikcom pukul 14.00 WIB, Jumat (12/6/2020) di link berikut.

Yang pasti, ada tiga inisiatif yang didorong detikcom untuk tetap produktif di tengah wabah dengan protokol kesehatan yang ketat. Pertama adalah membiasakan diri untuk hidup sehat, berikutnya adalah inisiatif untuk terus kreatif dan berinovasi agar aktivitas tidak terhenti dan tetap produktif. Dan terakhir adalah inisiatif untuk terus berbagi.

"Jadi tiga spirit untuk menjaga kesehatan, inovasi dan berbagi. Bagaimana kita sebagai bangsa mempunyai kesadaran untuk menolong orang yang memerlukan pertolongan. Karena itu detikcom melakukan inisiatif ini. Karena new normal, new spirit!," tegas Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting.

(van/ash)