Round-Up

Protes Forum Orang Tua soal Aturan PPDB Jakarta di Depan Wagub Riza Patria

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 19:36 WIB
Logo Pemprov DKI Jakarta
Ilustrasi logo Pemprov DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Forum Orang Tua Murid SMP memprotes aturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA DKI tahun 2020. Mereka curhat di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hingga anggota DPRD DKI Jakarta.

Pantauan detikcom, Kamis (11/6/2020), empat orang perwakilan dari Forum Orang Tua Murid masuk ke ruang kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta.

Juru bicara Forum Orang Tua Murid Dewi Julia mengatakan salah satu yang menjadi poin keberatan adalah soal batas usia. Menurutnya, usia paling tua-lah yang menjadi prioritas di PPDB SMA DKI tahun 2020 ini.

"Kami melihat dari sistem zonasi tidak sesuai dengan semangat zonasi, yang mana harusnya zonasi itu berdasarkan jarak dan berdasarkan nilai yang diraih siswa, tapi sistem yang ada di DKI hanya melihat usia," ujar Dewi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Dengan bertemu Wakil Gubernur, Forum Orang Tua Murid SMP berharap aturan usia itu bisa dihilangkan. Jadi siswa yang jarak rumah dan nilainya baik bisa masuk ke sekolah terdekat dengan sistem zonasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2