Polisi Gadungan di NTB Ditangkap Usai Bawa Kabur Uang Rp 17 Juta

Faruk Nickyrawi - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 18:56 WIB
Polisi intel gadungan ditangkap usai bawa kabur uang warga
Polisi intel gadungan ditangkap setelah membawa kabur uang warga. (Foto: dok. Istimewa)
Dompu -

Seorang pria asal Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ridwan alias Once (30) melakukan penipuan terhadap warga. Untuk memuluskan aksinya, dia mengaku sebagai polisi dan bertugas di Polda NTB.

"Dia menipu warga sebanyak Rp 17 juta. Pelaku menawarkan diri untuk membantu anak korban menjadi anggota Polri, dengan syarat menyediakan uang," kata Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, Kamis (11/6/2020).

Pelaku ditangkap pada Rabu (10/6/2020) di rumahnya di Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, oleh Polsek Pekat. Pelaku awalnya mengenal korban, yang merupakan warga Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, lewat media sosial Facebook.

Pelaku lalu mengaku sebagai anggota intel Polda NTB. Kepada korban, pelaku mengaku bisa meluluskan anak korban yang ingin menjadi anggota Polri.

"Korban, yang saat itu sudah mulai percaya terhadap pelaku, mentransfer uang kepada pelaku sebanyak dua kali dengan jumlah Rp 17 juta. Setelah korban mentransfer uang, pelaku hilang kabar dan tidak bisa dihubungi sehingga korban merasa tertipu," jelas Hujaifah.

Selanjutnya
Halaman
1 2