Polisi di Medan Belawan Dibacok Saat Hendak Tangkap Buronan

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 14:16 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi tindak kriminal (Andi Saputra/detikcom)
Medan -

Anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Aipda Daely, dibacok sejumlah orang saat sedang bertugas. Pembacokan diduga terjadi saat Daely berupaya menangkap seseorang yang masuk DPO, Erwin.

Peristiwa itu terjadi di Lorong Supir, Belawan I, Medan Belawan, Rabu (10/6) malam. DPO bernama Erwin disebut sedang duduk-duduk di TKP saat petugas datang.

"Unit Pidum Satreskrim yang berjumlah enam orang langsung menuju TKP dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Erikson Siahaan untuk melakukan penangkapan terhadap DPO tersebut," ucap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, saat dimintai konfirmasi, Kamis (11/6/2020).

Saat tiba di lokasi, Aipda Daely langsung menangkap Erwin. Namun tiba-tiba, muncul sejumlah orang diduga teman Erwin dari dalam Lorong Supir membawa senjata tajam.

"Kemudian langsung membacok Aipda Daely, kemudian DPO Erwin bersama dengan teman-temannya melarikan diri," ucapnya.

Tim yang bertugas kemudian membawa Aipda Daely ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Nainggolan menyebut Aipda Daely mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan kanan.

"Saat ini korban di Rujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis lebih lanjut," tuturnya.

(haf/haf)