Diduga Takut Rapid Test Corona, Perempuan Panjat Atap GOR Ciracas Jaktim

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 08:24 WIB
Damkar Jaktim evakuasi seorang perempuan yang panjat atap GOR Ciracas diduga takut rapid test
Damkar Jaktim evakuasi seorang perempuan yang panjat atap GOR Ciracas diduga takut rapid test (Foto: Instagram humasjakfire)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur mengevakuasi seorang perempuan yang memanjat atap GOR Ciracas. Perempuan diduga gangguan jiwa itu diketahui takut saat akan dilakukan rapid test Corona.

Informasi evakuasi perempuan tersebut diunggah dalam akun Instagram Damkar DKI Jakarta, Kamis (11/6/2020). Kasi Ops Damkar Jakarta Timur dalam keterangannya mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/6) sore.

Petugas menerima laporan dari warga sekitar bahwa ada seorang perempuan yang berada di atap GOR. Perempuan itu diketahui bukan warga DKI Jakarta dan merupakan salah satu orang yang menjalani isolasi di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Saat dievakuasi, perempuan itu mengenakan kaos berwarna merah-biru. Gatot menyebut perempuan itu ada di atap dengan ketinggian 10 meter.

Damkar Jaktim evakuasi seorang perempuan yang panjat atap GOR Ciracas diduga takut rapid testDamkar Jaktim evakuasi seorang perempuan yang panjat atap GOR Ciracas diduga takut rapid test Foto: dok. Damkar Jaktim

"Evakuasi orang diduga gangguan jiwa di ketinggian ± 10 m. Petugas Keamanan GOR Ciracas melihat orang gangguan jiwa sudah berada di atap," ujar Gatot.

"Datang mau cari kerja, kemudian diisolasi dan takut dengan rapid test," imbuhnya.

Berdasarkan data yang dikirimkan Gatot, perempuan itu merupakan warga Kabupaten Bogor. Ia telah berhasil dievakuasi pada Rabu petang dan diserahkan kembali ke Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Semalam kami serahkan ke Sudin Sosial," ujar Gatot.

Tonton juga video 'Hasil Rapid Test Negatif, Para Pedagang Pasar Kadipolo Solo Gelar Syukuran':

(azr/dnu)