Ada 3 Klaster Pasar di DKI yang Pedagangnya Terpapar Corona

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 21:36 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Terdapat tiga pasar di DKI Jakarta yang ditemukan kasus positif virus Corona (COVID-19). Perumda Pasar Jaya mengaku telah melakukan kebijakan penutupan pasar dan penyemprotan disinfektan di tiga lokasi tersebut.

Dari pemberitaan sebelumnya, ada pedagang yang dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes PCR di tiga pasar tersebut.

Kasus pertama terjadi di Pasar Klender, Jakarta Timur. Pada tes Corona pertama yang dilakukan di tempat tersebut pada Jumat (22/5/2020), ditemukan lima pedagang pasar yang terkonfirmasi positif Corona.

"Iya, ada yang positif lima di situ. Itu setelah berbarengan kita rapid sama swab PCR ya dua hari sebelum Lebaran, Jumat (22/5)," kata Kepala Puskesmas Duren Sawit Rita Wedya Astuti ketika dihubungi, Kamis (28/5).

Kini, ada tambahan 15 orang dinyatakan positif kasus Corona sehingga total ada 20 orang yang dinyatakan positif Corona di Pasar Klender.

"Kemarin kan 62 rapid test dan swab test. Hari ini baru keluar data (swab) untuk 56 orang. Dari 56 yang keluar, 13 positif COVID-19 dari pasar yang pedagang. Terus dua orang petugas pasar. Jadi 13+2, ya," kata Rita ketika dihubungi, Selasa (2/6).