Duduk di Tepi Sungai Usai Lempar Telur Ayam, Pria di Palopo Diterkam Buaya

M Riyas - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 21:13 WIB
Muslimin diterkam buaya usai berniat memberi makan dengan melempar sebutir telur ayam (dok. Istimewa)
Muslimin diterkam buaya setelah berniat memberi makan dengan melempar sebutir telur ayam. (Foto: Istimewa)
Palopo -

Nasib nahas dialami Muslimin (50), warga Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Muslimin diterkam buaya setelah melempar sebutir telur ayam ke Sungai Pentojangan.

Muslimin awalnya berniat memberi makan buaya yang ada di sungai tersebut. Namun dia kemudian malah jadi sasaran hewan karnivora tersebut.

"Tak lama berselang, buaya pun muncul dan memakan telur tersebut. Setelah membuang telur, korban bersama dua anaknya duduk di pinggir sungai. Tak lama berselang, buaya yang tadi memakan telur, tiba-tiba menarik kaki korban dan sempat membawanya ke tengah sungai," ungkap Kapolsek Telluwanua Iptu Idris saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/6/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/6) siang sekitar pukul 14.30 Wita. Namun Muslimin berhasil diselamatkan kedua putranya, Egi (15) dan Idil (18).

Muslimin diterkam buaya usai berniat memberi makan dengan melempar sebutir telur ayam (dok. Istimewa)Setelah diselamatkan dua anaknya, Muslimin dilarikan ke RS untuk dirawat. (Foto: Istimewa)

Kedua anak korban melompat ke sungai dan menarik Muslimin dari terkaman buaya. Setelah berhasil diselamatkan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sawerigading Kota Palopo.

"Kami dapat informasi, katanya istri korban itu punya kembaran buaya. Setiap ke sungai biasanya korban membawa 20 butir telur, nah baru tadi (kemarin) korban hanya membawa satu butir telur," ucap Idris.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka gigitan di kaki sebelah kiri, pantat, dan dada. "Korban sementara di rawat di RSU Sawerigading Kota Palopo," tutup Idris.

(jbr/jbr)